S T A T I S I K

Rabu, Juni 01, 2011

Perayaan Kenaikan Isa Almasih

Polisi Amankan 21 Gereja & Mal di Bandung
Iman Herdiana - Okezone
Kamis, 2 Juni 2011 10:49 wib
8 0Email0
Pengamanan polisi
Pengamanan polisi

BANDUNG- Peringatan kenaikan Isa Almasih di Bandung, Jawa Barat, yang jatuh hari ini mendapat kawalan cukup ketat dari kepolisian. Sebanyak 1.075 personel Kepolisian dikerahkan Polrestabes Badung.

"Petugas kepolisian akan disebar di gereja-gereja yang ada di Bandung," kata Kepala Sub Bagian Humas Polrestabes Bandung, Kompol Endang Sri Wahyu Utami kepada wartawan di Mapolrestabes Bandung, Kamis (1/6/2011).

Jumlah tersebut, tambahnya, merupakan personel gabungan dari Polrestabes dan polsek-polsek. Endang menyebutkan para personel tersebut dibagi ke sejumlah tempat, termasuk 21 gereja di Kota Bandung.

''Berdasarkan laporan, jadwal acara dari 21 gereja itu dimulai dari pagi sampai siang hari, bahkan ada yang sampai sore hari,'' paparnya.

Selain ditempatkan di berbagai gereja, kata Endang, para petugas juga mengamankan tempat perbelanjaan, tempat wisata, dan jalan-jalan di Kota Bandung.

Dia mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada akan segala tindak kejahatan. Selain itu, masyarakat disarankan untuk menghindari jalan raya yang biasanya dipadati kendaraan pada hari liburan.

"Sebaiknya masyarakat menghindari jalan-jalan utama, karena akan dipadati oleh wisatawan dari luar kota. Jadi lebih baik menggunakan jalan-jalan alternatif, bahkan lebih baik diam di rumah saja biar aman," sarannya.

Tidak ada komentar: